Entri Populer

Rabu, 05 Oktober 2011

Kekuranganmu, Bukan Masalah Bagiku


Hallooo *nyapa tanpa dosa* haha. Admin kembali dengan cerpen nih. Mungkin gak nyambung sama judulnya. Tpi ya pokoknya inilah ya. Sesuai janji admin kapan hari, admin buat couplenya Alvia. Dan ini diaa #Jeng jeng jeng#
haha. 

****
Aku sedang berada dihalaman depan rumahku sambil menyirami bunga2
lalu sepupuku Ify memanggilku 

“Viaa” teriaknya

aku menoleh kearah Ify 
Ify berjalan kearahku sambil membawa nampan yg diatasnya ada piring berisi nasi dan segelas susu

“Via makan dulu ya. kamu belom makankan??” tanyanya. aku mengangguk 

“Vi, makannya didalem aja ya,,, nih Vi nampannya bawa dulu gih,, aku bawa kamu keruang tamu ya” katanya lagi,,, 

Ify langsung menyerahkan nampan itu ke aku,, aku langsung menerimanya,,, 
Ify mendorong kursi rodaku sampai di ruang tamu,,, 
ya,,, aku dilahirkan sebagai seorang wanita yg cacat yg bisanya ngerepotin orang,,, 
aku selalu ngerepotin Ify,, karena dia lah yg selalu menemaniku,, 
orang tuaku pergi entah kemana,,, mungkin dia malu ngelahirin anak cacat seperti aku,,, 
dari kecil aku tinggal bersama nenek dan kakek di rumah yg dikasih kedua orang tuaku tapi beberapa bulan yg lalu nenek dan kakek udah meninggal dunia,, dan akhirnya keluarga Ify menemaniku tinggal dirumah,,

“makan dulu vi,,, mau aku suapin kah,,,???” tawar via

“Gak usah Fy. Aku bisa sendiri” jawabku
aku memang bukan manusia sempurna seperti Ify yg memiliki wajah cantik,, 
terkadang aku juga iri kepada Ify,, karena dia bisa berjalan.

“owh,, yaudah,, nih Vi” katanya sambil menyerahkan piring berisi nasi dan lauknya,, 

aku menerimanya,, lalu aku makan tuh nasi pemberian Ify,, setelah selesai makan, aku menuju kekamar yg dibantu oleh Ify

“Fy, makasih” kataku,,

“iya Vi” jawabnya

Aku mendorong kursi rodaku perlahan,, menuju balkon kamarku,,, 
aku menatapi lagit,,, bertanya kenapa aku terlahir sebagai orang cacat yg bisanya ngerepotin orang terus,,,???

Keesokan paginya,,, aku berangkat kesekolah,,, Ify,, hari ini gk masuk,,, 
karena kemaren malem tiba2 dia demam tinggi,,, sesampainya dikelas,,,

“eh,, si cacat udah dateng” kata salah satu temenku,, 

dia shilla,, shilla emang kayak gitu sikapnya,, suka mengejek,, 
tapi kalo dia ganti di ejek dia ngambek dan bakalan bales dendam,, 
aku Cuma bisa diem aja dibilang “cacat” sama shilla,, 
lagian toh emang benerkan kalo aku cacat,,, 
aku melewati shilla tapi aku tak menatapnya aku hanya fokus sama jalan tujuanku,, 
yaitu menuju kebangkuku,, yg terletak nomor 4 dari depan paling pinggir,,,

“eh cacat,,, noh,, kerjain tuhh,,, pr gue” suruh shilla sambil menyodorkan buku tulisnya kearahku,,,

“Gak! ” jawabku

“berani ya lo cepet kerjain” bentak shilla,,, aku menggelengkan kepalaku menandakan bahwa aku tak mau

“Kerjain cepet” bentaknya lagi,,, 

aku menggelengkan kepalaku lagi,,, karena kesel,, shilla menjambak rambutku,,, 
lalu mendorongku dari belakang hingga aku terjatuh dari kursi rodaku,,, 

“mampus loe” katanya,, aku meraih kursi rodaku namun kursi rodanya diambil oleh zevana,,, 

“loe mau nih kursi roda hah,,, ayo,, nih kursi rodanya,, ambil,, ambil,,,” katanya,,, 

aku mencoba meraih tapi gk bisa2 

“heh,,, cepet kerjain pr gue” bentak shilla sambil melemparkan bukunya kearahku hingga tuh buka mengenai wajahku

“nih sekalian juga kerjain pr gue ya” tambah dea juga,, sama seperti shilla,, dea juga melemparkan bukunya kearahku

“gue juga nihh” tambah zevana lagi,,, aku juga kesel,,,

emang mereka doank apa yg kesel,,, udah menghina hina aku,,, 
mentang2 dia normal gitu,,, saking keselnya aku gentian melempar ke 3 buku itu,,, 

“eh,, main lempar buku orang aja,,, emang loe siapa hah,,, ambil tuh buku gua,,, cepet,,, oh iya gue lupa loe kan CACAT gk bisa jalan ckckck” ledek dea

“bener tuh” kata zevana juga

“eh,,, ngapain masih duduk disitu,, cepet ambil tuh buku gue” bentak shilla,,, 

aku menggelengkan kepalaku,, kedua kalinya shilla kesal kepadaku sampai dia nyodorin gunting ke wajahku,,,
aku merasa sangat ketakutan,,, rasanya aku pengen teriak,,, 

BRETTTTT,,,, BRETTTTTT,,,, shilla memotong rokku,,,
bajuku juga disobek,,, untung aja aku masih memakai rangkepan,,, 
jadi,,, aurat tubuku tak keliatan *bahasanya ribet* lalu rio temen aku dateng

“STOPPP,,,, apa2an ini” kata Alvin  shilla dkk berhenti merobek2 pakaianku,,, 
dan menyerahkan guntingnya ke dea,,, karena kelihatannya dea takut banget,, 
dea kasihkan ke zevana,,, begitupun dengan zevana karna merasa ketakutan dia menyerahkan guntingnya ke shilla lagi,,, 
muter2 deh jadinya shilla --> dea --> zevana --> shilla lagi hehe :P,,, 
Alvin mengambil kursi roda yg ada disebelah shilla,,, lalu Alvin berjalan mendekatiku,, 
dia membantuku untuk naik kekursi roda tersebut,,, 
DEG,,, jantungku berdebar sangat kencang saat Alvin membantuku,, 

“Makasih Vin” kataku,, Alvin membalasnya dengan senyum mautnya *bahasa ribet ya :P*

LaluIfy dateng dan langsung menghampiriku 
“Sivia, kamu gk apa2…???” tanyanya,,, 
sempet kaget juga sih,,, bukannya Ify sakit,,?? Kok malah sekolah,,, 
kulihat raut wajah Ify dia begitu kawatir,, 
aku hanya menggeleng dan tersenyum,,, 
aku kembali melirik Alvin yg masih berdiri disebelahku,,, 
saat Alvin mau melihatku juga,,, 
aku langsung memalingkan wajahku yg mulai memerah,,, 
Ify hanya tersenyum kecil melihat kelakuanku,,,

Keesokan harinya,,, pulang sekolah,,, aku lagi berada diruang tamu tiba2,,, 
tok,,,tok,,,tok,,, ada yg mengetuk pintu rumahku,,, 
aku langsung membuka pintu tersebut,,, 

“Rio. Mau cari Ify ya?” tanyaku,, 

''Iya Vi. Ify-nya ada?'' jawab+tanya Rio

aku mengangguk dan tersenyum,,, aku memutar kursi rodaku hendak memanggil Ify,, 
tapi ternyata Ify udah berdiri dibelakangku sambil tersenyum,,, sedikit kaget juga sih hehe,,,

Aku memutuskan pergi kekamar,,, “Vi, mau kemana” Tanya Ify

“Mau ke kamar Fy” jawabku,,, 

“disini aja deh Vi,,, gk usah kemana mana” pinta Ify,,, 

aku hanya membalas dengan senyumanku saja lalu kembali ketempat RiFy berada,,, 
kami ber 3 mengobrol cukup lama ya sekitar 3 jam-an lah,,, 
setelah udah capek Rio putuskan tuk pulang,,,

malem harinya,,, Ify tiba memasuki kamarku hebohh banget,,,
aku sempet bingung juga sih,,,

“Ify, kamu kenapa sih? Kok kayaknya seneng banget? Udah gila lo?#pissjuststoryIFC -- ''tanyaku heran

“Viaaaa, Rio nembak aku” teriaknya heboh,,,

Aku hanya geleng2 kepala melihat tingkah sepupuku itu,,,,

Keesokan paginya

Kali ini Cuma ada aku dan Alvin didalam kelas itu,,,
Ify sama Rio pergi ketaman sekolah,,,
Ckckck,,, yg baru jadian,,, pikirku
Jadinya deh aku ditinggal ma Ify
Awalnya Ify nolak waktu Rio mengajaknya,,,
Tapi aku paksa aja tuh Ify hehehe,,,
Mau deh tuh orang,,,

“Vi” Alvin memanggilku,,, aku sangat merasa senang,,, aku langsung menoleh kearah Alvin
 “Hmm'' jawabku singkat
''Lo knp?'' tanyanya
''Enggak ada apa2. Knp?'' jawab+tanyaku
''Ada yang mau gue omongin'' 
''Ngomong aja'' 
''Gue. hmm gue''
''Lo knp?'' tanyaku
''Gue suka sama lo Vi. Jujur Vi gue suka sama lo dari awal kita ketemu'' aku Alvin.

Huaaa seneng banget aku waktu si Alvin bilang suka. Tpi yang bikin heran, dia suka dari mana? Secara aku cacat kayak gini --'' 

''Lo suka sama gue? Dari mananya? Lo tau kan gue ...'' kataku terhenti saat Alvin memotong omonganku
''Cacat? Iya? Lo mau bilang kalau lo cacat gitu? hah?'' tanyanya
Aku hanya menunduk. 
''Gue suka sama lo Vi. Bukan suka lagi. Bahkan sayang banget gue sama lo. Gue gak peduli mau lo cacat kek. mau lo apa kek. gue gak peduli. yang gue pentingin itu hati lo vi. Lo sabar waktu Shilla CS ngerjain lo. Itu yang gue suka dari lo. Lo itu cantik'' jelas Alvin panjang lebar
''jadi, lo mau jadi cewek gue?'' lanjutnya

Aku diem. Berfikir. Akhirnya aku menemukan jawabannya *heala bahasanya ribet*

''Gu.. gu.. gue.. Gue mau Vin'' ucapku malu
''Apa?'' tanyanya pura2 tidak mendengar. 
''Gue mau jadi cewek lo Vin'' jawabku agak keras

Alvin tersenyum. Tanpa aba2, dia memelukku. Selang berapa lama, dia pun melepaskan pelukkannya. 
Alvin menatapku. Dia pun mulai mendekatkan wajahnya ke wajahku. Waktu udah deket, tiba2..

''PERMISI!!'' 

Sontak alvin langsung menjauhkan wajahnya dari wajahku dan berpaling pada pintu.

''RIFY!!'' Teriakku dan Alvin bareng.

''Damai sobat'' Ucap RIFY.
''PJnya dong ya'' Lanjut Ify

Aku dan Alvin hanya tersenyum 

-The End-

Selasa, 04 Oktober 2011

BLINK

Halo semuaa. Kembali bersama admin yg gaje satu ini. Haha.
Oke. Untuk entri kali ini, aku bakal bahas tentang BLINK !
Tau BLINK? Atau ada yang belum tau tentang BLINK?
Hmm.. Kalau yang belum tau, baca entri ini oke. Karna aku bakal membahas tentang BLINK :D
Selamat membaca guys :D :D

BLINK GIRLBAND FROM INDONESIA
                   Beautiful, Lovely, Impressed, Nice, Kindly atau biasa kita kenal dengan sebutan BLINK ini adalah GirlBand dari Indonesia yang terbentuk pada tanggal 23 Juli 2011*klu gak salah*. BLINK yang terdiri dari Ashilla Zahrantiara (Ashilla), Alyssa Saufika Umari(Ify), Febby Rastanti(Febby), Pricilla Agatha(Pricilla), dan Sivia Azizah(Sivia) ini meskipun bari, tetapi sudah memiliki beribu-ribu fans. Bagaimana tidak? Selain mereka cantik-cantik, suara juga tidak diragukan loh. Ini diakui oleh para musisi2 loh. Ashilla, Ify, serta Sivia adalah jebolan dari Idola Cilik 1 yang diakui suaranya memiliki beberapa kelebihan. Selain itu, Ashilla juga termasuk anak Musikal Laskar Pelangi bersama dengan Pricilla. Sedangkan yang satu ini atau Febby, dia pemain sinetron tetapi untuk masalah suara jangan diragukan. Mereka semua memiliki kelebihan masing2. 
                    BLINK memiliki single yang berjudul ''Sendiri Lagi'' yang di cover ulang dari Beage. Dan yang lebih serunya lagi, meskipun baru berumur 2 bulan, BLINK sudah ditawarkan bermain FTV BALI. Wow. Sungguh menakjubkan bukan? Tentu menakjubkan untuk para BLINKSTAR INDONESIA. Ya BLINKSTAR. BLINKSTAR adalah nama fans dari BLINK. Dan jangan salah juga loh ya. BLINK sudah masuk kedalam nominasi INBOX AWARDS SCTV loh. Padahal mereka baru saja 2 bulan terbentuk. Sungguh hebat bukan? Tentu dong ya :D
                     Kira2, itu tadi lah ya tentang BLINK. Dan dibawah ini adalah Foto2 para personil BLINK. Dari mereka Individu sampai dengan sedang ramai2 :D 

Ashilla Zahrantiara
Alyssa Saufika Umari

Pricilla Agatha

Febby Rastanti

Sivia Azizah
BLINK 

Sivia Azizah

Sivia Azizah & Ashilla Zahrantiara

BLINK 

BLINK 

Alyssa Saufika Umari 
BLINK

BLINK

Sivia Azizah

BLINK

BLINK @Dahsyat RCTI

BLINK with CherryBelle @Hip Hip Hura SCTV

BLINK

Sivia Azizah

BLINK with BLINKSTAR

BLINK

BLINK

BLINK @Dahsyat RCTI

BLINK @INBOX SCTV

BLINK @Dahsyat RCTI

BLINK @INBOX SCTV

Sivia Azizah

Sivia Azizah with Uya Kuya

BLINK @Konferensi Pers

Pricilla Agatha with Alfiano

Sivia Azizah with her friend

Nah itu tadi cuplikan foto2 tentang BLINK :D
Berikut ini video2 yang bisa kalian liat tentang BLINK :)

Sivia Azizah(Sivia) :

Alyssa Saufika Umari(Ify) :
Cintakan Membawamu Kembali : http://www.youtube.com/watch?v=srePnTf218k
Come With Me Of Tania Maria : http://www.youtube.com/watch?v=AO4g3ZHnZ8s

Ashilla Zahrantiara(Ashilla) :
Never Say Never (Feat Shanindya) : http://www.youtube.com/watch?v=I1DUH7mwc-0

Pricilla Agatha(Pricilla) :

Dan ini dia BLINK :
Jingle Frisian Flag @Ciburur 25/09/11 : http://www.youtube.com/watch?v=wnRw8CAZmf4&feature=related
Dengarkan Curhatku @FX Mall Jakarta 30/07/11 : http://www.youtube.com/watch?v=otffAcsko9k
BLINK On Selebrita Trans 7 : http://www.youtube.com/watch?v=Wj_o60XB_Z0
Sendiri Lagi @Dahsyat RCTI 14/08/11 : http://www.youtube.com/watch?v=r8Lxxn4APq4
Sendiri Lagi & Price Tag @INBOX SCTV 20/08/11 : http://www.youtube.com/watch?v=VymsbsE-oXw
Bukannya Aku Taku @Apresiasi Label Music Factory 15/08/11 : http://www.youtube.com/watch?v=2yCNGHY8sN8
Sendiri Lagi & Price Tag @Hip Hip Hura SCTV 21/08/11 : http://www.youtube.com/watch?v=vxY7Oj1lNWo
Sendiri Lagi & Just The Way You Are  & Happy Birthday @INBOX SCTV 25/08/11 : http://www.youtube.com/watch?v=aunwaBuDmiY
Reff. Just The Way You Are : http://www.youtube.com/watch?v=ST5CrsAESKE
Sendiri Lagi & 50 Tahun Lagi @Dahsyat RCTI 27/08/11 : http://www.youtube.com/watch?v=SFFMCNGKvZY
Sendiri Lagi @Dahsyat RCTI 04/09/11 : http://www.youtube.com/watch?v=5sph9fu2sTo
Sendiri Lagi @INBOX SCTV 05/09/11 : http://www.youtube.com/watch?v=GTS__BAqFaY (Maaf untuk video ini, ada kesalahan teknis)
Sendiri Lagi @INBOX SCTV 18/09/11 : http://www.youtube.com/watch?v=0cH6MmeMa4Q
Sendiri Lagi & Firework @INBOX SCTV 24/09/11 : http://www.youtube.com/watch?v=2KVLPyAijZc
BLINK with Yovie Widianto @Kabar-Kabari : http://www.youtube.com/watch?v=GAimK3Zuch4

Twitter resmi BLINK : http://www.twitter.com/BlinkOfficial
Twitter Ashilla Zahrantiara(Ashilla) : http://www.twitter.com/AshillaBlink , http://www.twitter.com/ashillazhrtiara
Twitter Alyssa Saufika Umari(Ify) : http://www.twitter.com/Ify_blink , http://www.twitter.com/ifyalyssa
Twitter Febby Rastanty(Febby) : http://www.twitter.com/FebbyBlink , http://www.twitter.com/FebbRastanty
Twitter Pricilla Agatha(Pricilla) : http://www.twitter.com/PricillaBlink , http://www/twitter.com/agthpricilla
Twitter Sivia Azizah(Siva) : http://www.twitter.com/SiviaBlink , http://www.twitter.com/azizahsivia


Jangan lupa follow http://www.twitter.com/SiviaAzizahFc

Sekian dari Saya mengenai BLINK. Jika ada kesalahan, saya mohong maaf :)
Thank You :D

Senin, 06 Juni 2011

All About Sivia :)

Nama Lengkap : Sivia Azizah
Nama Akrab : Sivia/Via
Tanggal Lahir : 14 Februari 1997
Sekolah : Global Islamic School, Jakarta Timur

Fakta Sivia :D :
- Sivia itu orangnya gokil abiss dehh..
- Sivia itu bisa ngelawak lohh :p
- Sivia kalau dirumah dipanggil ''IA'' bukan Sivia/Via
- Sivia itu ENGGAK PUNYA FACEBOOK. *Punya, tapi udah gak mau ngurusin lagi/udah full*
- Sivia rumahnya dijalan buntu. Bukan GANG buntu !!
- Sivia kalau ngomong itu blak-blakan. Tapi habis itu langsung ngomong ''boong boong. klu enggak, enggak enggak''
- Sivia kalau orang diem, dia makin diem. Tapi, kalau orang rame, dia tambah rame. xD haha
- Sebelum ikutan Idola Cilik, Sivia udah maen iklan susu cap enak, indomie, antimo, dll.
- Sivia pernah maen sinetrom yg judulnya kalau gak salah Bawang Merah bawa Putih, Momon, Faiz & Faizah
- Sivia pernah ngerjain anak SIVIAHOLIC waktu OL bareng diSiviaHolic .. Haha.. Kocak deh


Facebook asli SIVIA AZIZAH : http://www.facebook.com/siviaazizah *itupun udah full dan gak pernah dibuka lagi sama sivia*
Twitter Sivia : http://www.twitter.com/azizahsivia
Jangan percaya sama yg palsuuu yuaaaa.. Okeoke..
Oh iya, FB dri blog ini juga ada loh :D Twitter juga ada..
Facebook Sivia Azizah Fc : http://www.facebook.com/profile.php?id=100000721907448
Twitter Sivia Azizah Fc : http://www.twitter.com/SiviaAzizahFc

Makasih sebelumnya :D
-- Admin --


Kamis, 13 Januari 2011

Pacar pura-pura Sementara Jadi Pacar Beneran {CERPEN --> COPAS}

Gw berjalan menyusuri koridor kelas dengan tampang yg sangat aneh, Gimana enggak? Orang, anak-anak yg ngeliat gw pada bilang “ cieeee Via, Cieee yg baru jadian, pjnya ya jangan lupa “

 

Satu persatu murid, ngelangkah kedeket gw, nadangin tangannya, gw yg heran + bingung hanya bisa bilang “apa?”,

dan mereka jawab “ PJ ”, jujur, gw sebel anak-anak pada kayak gitu ke gw, akhirnya gw mutusin, untuk ngibrit ke kelas

 

“ Cie yg baru jadian, pjnya dong jangan lupa, sama sahabat sendiri jangan pelit ya “ gw yg baru dateng bingung, kenapa Shila, sahabat gw, kok bilang itu juga ke gw, gw yg gak tahan langsung ngomelin noh si Shila “ apaan sih Shil, emang gw jadian sama siapa, perasaan baru seminggu kemaren gw putus sama Cakka deh “

 

“ ah Via, jangan pura2 kagak tau deh…” Shila langsung cemberut

“ emang gw kagak tau, yeeee :p “ gw langsung duduk dikursi gw

“ Pia!!!!!!!! “ teriak Ify dari depan pintu kelas sampe kedengeran ke ujung dunia*lebee*, gw dan Shila hanya bisa nutupin kuping, biar kagak bonge

“ gx usah teriak bisa gx sih ipi, kuping gw masih normal, belum kena Virus bonge neh…” dumel gw, masih dalam keadaan nyumbet telinga kanan kiri gw

“ sorry deh sorry, gw minta maap Pia ila, ipi kagak sengaja, Cuma disengajain aja “

 

Pletakkkkk… 2 jitakan sekaligus mendarat mulus dijidad Ify

 

“ auuuuu “ rintih Ify sambil mengelus-elus kepalanya gw dan Shila hanya tertawa geli

“ emang lo kenapa triak2 si Pi “ tanya gw

“ eh, Neng Pia, gw atuh yg seharusnya nanya, kenapa lo JADIAN SAMA KAK ALVIN gx ngomong sama gw ? “

 

Jederrrrrr … hah? Gw? Jadian? Sama kak Alvin? Anak paling beken satu sekolah? Orang yg udah bikin gw malu juga?, dengan cara nyebarin aib gw, klo waktu itu, gw pake kaos kaki beda sebelah? GX MUNGKIN!!!!!!!!!, duh….. kenapa kayak gini

 

Gw yg masih syok *lebeeee* hanya bisa ngelamun dengan keadaaan mulut nganga dan mata melotot

 

“ PIAAAAAAAAAAA!!!!! “ teriak Ify dan Shila membuyarkan lamunan gw

“ apaan sih? Mana mungkin gw jadian sama kak Alvin, lagian dia kan udah bikin malu gw…..”

“ ikh muna nih, bikin malu, tapi jadian “ Shila nyenggol sikut gw

“ iya nih Pia….” Ify nimbrung

“ ihhhhh KAK ALVIN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! “ jerit gw dan gw langsung ngacir kekelas kak Alvin dengan tampang mengamuk

 

***

 

Tap… tap… tap… ketukan langkah Sepatu semakin terdengar jelas di telinga Alvin dan seketika brettttt *aneh amat suaranya ya* gw jambak rambut kak Alvin

 

“ auuuu “ rintih kak Alvin sambil ngelus2 kakinya, eh salah deng, maksudnya kepalanya

“ apaan sih lo ngejambak rambut gw segala, norak tau gx sih! “ bentak kak Alvin

“ apaan sih apaan sih, seharusnya gw ngomong gitu, kenapa lo bilang ke anak-anak klo kita paca…” kak Alvin langsung membekap mulut gw dan membawa gw ke gudang belakang sekolah

 

***

 

“ auuuuu “ kak Alvin kembali merintih, karena tangan yg dipakainya untuk membekap gw, gw gigit

“ udah tadi rambut gw elo jambak, sekarang tangan gw lo gigit, sakit tau! “ kak Alvin kembali membentakku

“ habisnya, siapa suruh elo ngaku2 ke orang kita pacaran “ ucap gw

“ EH ELO TUH YA, SIVIA AZIZAH UDAH DARI TADI ELO NYIKSA GW, TRUS SEKARANG ELO PANGGIL GW GX PAKE SEBUTAN “KAK”, MAU ELO TUH APA SIH, LAMA2 GW BISA JADI GILA “ bentak Kak Alvin

“ apa tadi lo bilang, gw maunya apa?, ada juga elo kali, ujug-ujug ngaku ke anak2 satu sekolah kita pacaran, dan satu lagi, dah untung ya, gw panggil elo, dengan sebutan ‘ELO’ dari pada gw panggil loe KODOK, mao lo?” kak Alvin mengepalkan kedua tangannya dan kak Alvin semakin dekat lebih dekat lagi hingga jarak muka gw dan muka kak Alvin kira-kira 3cm, jederrrrr………… hah? apa? Jarak muka gw sama Kak Alvin Cuma 3cm, jangan2 kak Alvin mau ngapa-ngapain gw, omg, apa yg harus gw lakuin,

Keringet dingin udah mulai bercucuran, jantung gw udah dag-dig-dug kagak karuan kayak musik dangdut, dan yg lebih parahnya lagi , kok gw malah seneng ya, kak Alvin kayak gini ke gw, dan satu lagi yg gx boleh ketinggalan, SUMPAH! KAK ALVIN WANGI BANGETTTTTT!!!!!

“ arggggggggggghhhhhhhh “ erang kak Alvin dan kak Alvin mulai menjauhkan muka gantengnya dari wajah gw ini,

Hosh… hosh… nafas gw agak sedikit terengah-engah

“ sorry “ gumam kak Alvin seraya menundukan kepalanya

“ buat ?” kak Alvin yg tadinya menundukan kepalanya lalu mengangkat kepalanya dan menoleh kearah gw dengan tatapan yg pokoknya aduh… nusuk banget dah ke jantung gw, sampe jantung dag-dig-dug gitu deh *lebe*

“ ya, buat semuanya “ kak Alvin kembali menundukan kepalanya lagi “ dari mulai gw bikin malu lo, sampe gw ngaku ke anak2 satu sekolah kalo lo itu pacar gw “ lanjut kak Alvin

“ tapi kenapa harus gw “ gw ikut menundukan kepala “ kak…” sambung gw lagi

“ hmmm,” kak Alvin nampak berfikir “ soalnya, diantara fren2 lo yg lain, lo yg hampir oke, meskipun dikit oon “ lanjut kak Alvin

Pletakkkk… satu jitakan mendarat mulus tepat di kepala Alvin

“ adowwww “ rintih kak Avlin sambil ngelus2 pantat, lah?, ngelus kepala deng, hehehehe

“ elu tuh hobi banget sih nyiksa orang “ keluh kak Alvin, dan gw hanya nyengir kuda

“ habis elonya juga sih, minta ditolongin tapi ngeledek, huh… “ keluh gw

“ iya deh, sorry-sorry “ muka kak Alvin s`dikit memelas

“ sorry-sorry” dengus gw dengan dibarengin sama monyongan bibir gw

“ mmm, gimana Vi, lo mau gx? “ tanya kak Alvin sambil melipat-lipat tangannya

“ tapi kak, gw kan mantan  Cakka, sedangkan Cakka, sahabat terbaik lo?” gw malah balik tanya

“ humbbbb, soal itu biar gw yg ngatur, yg penting skarang lo mau gx? “

“ gw sih, oke2 aja “ gw sedikit tersenyum malu

“ oke… 2 bulan “ *jederrrr… lama amat 2 bulan* batin gw dan apakah elo semua tau? gimana, tampang gw ngedenger ucapan kak Alvin, yapzzz, mata gw melotot kayak hampir mau keluar dan mulut gua nganga kaya gua berhantu, tapi untung gw segera sadar akan tampang monster yg sedang gw tunjukin ke kak Alvin

“ parah banged!!!!, 2 bulan nenek moyang lo, gw gx mau “

“ akh…, gitu lo Vi, ama gw “

“ ya udah, klo gitu gx usah “ bentak gw

“ akhhhhh, elo main anceman Vi, ya udah klo gitu, lo maunya berapa?”

“ 2 minggu “

“ 3 minggu deh “

“ ya udah, 1 minggu “

“ lah kug jadi makin turun si Vi “

“ owhhh, jadi keberatan ya, klo gitu 5 hari “

“ hah? 5hari? Tambahin lagi atuh Vi “

“ gx bisa, itu udah harga mati “

“ yah Via, pleaseeee “

“ klo gitu gx usah “

“ iya-iya deh gw mau “

“ nah gitu dong… “ ucap gw lega

“ klo gitu gw balik kekalas ya “ pamit gw lalu berjalan meninggalkan kak Alvin

“ ikhhhhh, ni cewe nyebelin banget sihhhhh “ dumel kak Alvin

 

***

Kring…kring… bel pulang sekolah (gpp yah shyfa cepetin, hehehe)

“ Vi, kak Alvin nungguin lo tuh…” goda Ify sambil nyikut gw

“ iya tuh Vi, sono cepet susulin “ timbrung Shila

“ tapi kan gw, hari ini piket “ alesan gw dan Shila Ify malah ngedorong gw ke deket kak Alvin

“ yuk Vi pulang…” ajak kak Alvin dan gw pun mengangguk

 

***

Gw lalu menaiki motor Cagiva milik kak Alvin

“ buruan jalan” protes gw sambil ngibas-ngibasin tangan gw, saking panas dan gerahnya

“ yeee, gimana mau jalan, elunya juga gx pegangan sama gw “

“ wajib? “

“ enggak sih, tapikan elo harus inget status lo skarang Vi “

“ widiwww, Cuma pura-pura aja bangga “ dan ngeung…

Kak AlVin langsung menjalankan motornya, Deg… gw pegangan ke pinggang kak Alvin erat bangetttt saking kagetnya

“ nah… dari tadi kek pegangan “ ucap kak Alvin

“ huh “ keluh gw

“ nanti diperempatan belok kiri ya kak “ ucap gw, tapi,,, kok kak Alvin malah lurus sih

“ kak elo bonge, conge, tuli ya?, udah gw bilang belok kiri, malah lurus lagi “ protes gw sambil mukul pundak kak Alvin manja

“ heh, diem lu, gw lagi nyetir nih, jangan diganggu “ bentak kak Alvin dan gw pun pasrah dengan keadaan bibir manyun “ sebenernya gw mau dibawa kemana sih?” batin gw

 

***

 

“ turun Vi…” ucap kak Alvin

“ hah? Udah nyampe? Cepet banget? “ gw celingukan

“ iya udah nyampe, cepetan turun Vi, lo itu berat tau gx sih…” gw langsung buru2 turun dari Cagiva milik kak Alvin masih dalam keadaan bibir manyun alias makin ngambek

“ yah… ngambek nih.. gx asyik lo Vi “

“ Bodo…, gw mau balik aja bye…” pamit gw, tapi sialnya kak Alvin malah nahan lengan gw

“ eitssss, mau kemana, seenak jidad lu main balik aja “ omel kak Alvin tapi masih dalam keadaan megang tangan gw dengan kenceng

“ habis lo gitu kak ama gw, gw dijahatin mulu, meningan gw balik deh “ protes gw

“ hehe iya, sorry deh, gimana sebagai tanda minta maaf gw traktir lo ice cream sama coklat, mau? “ rayu kak Alvin

“ mmmmm “ gw pura2 mikir, padahal dalam hati gw mau bangett, tapi klo gw trima gengsi dong

“ mau nggak, klo nggak ya udah, sono gih, balik “ ancam kak Alvin lalu gw ngangguk

“ nah.. gitu dong, lets go…” kak Alvin langsung narik gw ke dalam mall

“ kita beli coklat dulu atau ice cream dulu Vi? “ tanya kak Alvin tapi gw gx menggubris gw malah ngelamun

“ Vi… Viaa.. Siviaaaa “ kak Alvin triak2

“ eh iya kak, kenapa, gw baik-baik aja kok gx sakit, beneran “ jawab gw asal plus kikuk

“ wah… ni anak, gw nanya apa lo jawab apa, emang lo lagi mikirin apa sih ? “

“ eng… emmm, gx mikirin apa2 kok, beneran…”

“ bohong lo Vi, jujur aja lagi sama gw…”

“ mmm, kak Alvin, sebenernya gw takut ketemu cakka disini “ kak Alvin lalu menggaruk-garuk kepalanya yg tidak gatal, menandakan bahwa kak Alvin lagi mikir

“ gini aja deh , lo kan udah gx ada hubungan apa2 lagi sama Cakka, jadi lo gx usah gelisah “ saran kak Alvin malah bikin gw tambah gelisah

“ gx bisa gitu dong kak, biar gimana pun cakka adalah mantan terganteng gw, bahkan klo cakka mau balikan lagi sama gw, gw dengan senang hati mau nerima dia kembali  “ gw protes

“ heh.. elo gila ya, lo lupa status lo sekarang, elo itu pacar gw Vi…” kak Alvin ngomel2

“ ada juga kak Alvin yg lupa, kita itu Cuma pura2, gx lebih dari itu kak“ gw protes lagi

Kak Alvin menghela nafasnya seraya menundukan kepalanya, mungin karena dia juga bingung apa yang harus dilakuin sama dia

“ sorry kak, gw gx maksud..” lirih gw

Kak Alvin mengangkat wajahnya, dan menoleh kearah gw “ gpp kok, lagian yg elo ucapin ke gw tu, emang bener, harusnya gw lebih tau diri “

“ udah lah kak, lupain aja msalah ini, sekarang lo jadi gx, mau nraktir gw Ice Cream sama Coklat ?” gw mencoba mengalihkan topic pembicaraan

“ gx deh Vi kayaknya, kita balik aja, “ ucap kak Alvin lesu

“ yah… gitu lo Kak ma gw, kan udah gw bilang soal Cakka, lupain aja “ gw ngerayu kak Alvin, dan mudah-mudahan kak Alvin mau.

“ hmmmm, iya deh yuk…, kita ke toko coklat dlu ya “

“ asyik……” dan bla-bla-bla gw udah selesai beli coklat dan sekarang gw dan kak Alvin mau beli ice cream, asyikkkkk

 

***

 

“ Enak? “ tanya kak Alvin

“ enak lah, mana ada sih ice cream yg gx enak dimata gw “ ucap gw lalu ngejilat kembal ice cream milik gw

“ Vi, duduk sini yuk…” aja kak Alvin, dan gw pun duduk di bangku yg tersedia di mall itu

“ Vi, mantan lo ada brapa sih? “ gw lalu menyeritkan dahi dan menoleh kearah kak Alvin

“ ngapain lo tanya2 “

“ gpp sih, Cuma pengen tau aja “

“ owh, coba sekarang lo sebutin sahabat lo “

“ kok? “

“ Mau tau nggak? “ dan kak Alvin pun mengangguk

“ mmm, Rio, Gabriel, Debo, Cakka, Riko, Dayat, Sion, Patton, Obiet“

“ nah, mereka semua mantan gw kak “ gw kembali menjilat2 ice cream cone gw

“ demi apa lo Vi? “ gw hanya menggangguk dan kak Alvin hanya geleng-geleng

 

Drtttt…drtttt…drttt… gw langsung ngambil hp gw di tas

### 1 PESAN ###

 

 

FROM : CAKKA_MY LuPH

Vi, Met ya, udh jadian sama bf gw

B`arti, gw gx ada kesempatan lagi, hehe _CAKKA_

 

“ hah? Apa? Gx mungkin? “ ice cream gw langsung jatoh gitu aja

“ kenapa lo Vi? “ tanya kak Alvin

“ Cakka… kak…”

“ cakka kenapa Vi, gx usah lebai gitu deh…”

“ humb… cerita gx ya, klo misalnya gw cerita, nanti kak Alvin merasa bersalah lagi, tapi gw sayang sama Cakka, oh mantan terganteng gw “ batin gw

“ engngng, gx ada apa2 kak, kita balik yuk, udah sore, “ ajak gw

“ owh ya udah, yuk balik “

 

***

 

Gx kerasa 5 hari berlalu, berarti hubungan pura-pura gw dengan kak Alvin, harus udahan, tapi kenapa kayaknya hati gw gx ikhlas gini ya, padahal klo hubungan pura-pura ini udah berakhir gw bisa balikan sama Cakka, tapi kan… arggghhh… gw lalu mengacak-ngacak rambut gw sendiri

 

***

 

“ Cak…” seru Alvin dari pinggir lapangan basket, lalu dengan langkah gontai Cakka menghampiri Alvin

“ apaan sih lo mangil2 gw “ ucap Cakka lalu meminum air mineralnya

“ humbbb Cak, besok hubungan gw sama Via, bakal berakhir “

“ ukh… ukh… maksud lo “  Cakka sedkit tersedak lalu Alvin menepuk-nepuk pungung Cakka

“ santai napa Cak, “ Alvin lalu berhenti menepuk-nepuk punggung Alvin “ Cak, sebenernya gw sama Via, Cuma pura2 pacaran…” lanjut Alvin

“ whatt? “ Cakka tercengang lalu Alvin mengangguk

“ elu tuh ya Vin, kenapa gx dari 2 hari yg lalu sih ngomongnya “

“ emangnya kenapa Cak? “

“ gw udah jadian sama Agni, kirain gw elo bakal langgeng ama Via, “

“ wah parah lo Cak, itu namanya gx setia “

“ huh, elo yg parah, elo suka ama Via, tapi kagak jujur, pake acara jadi pacar pura2 segala lagi, orang tau Via ama gw saling Cinta, huuuu “ protes Cakka

“ ya sorry deh Cak, tapi kan elo udah jadian sama si AGni, adeknya Via, gimana ceritanya tuh “

Pletakkk… satu jitakan mendarat mulus di kepala Alvin

“ adowww “ rintih Alvin

“ elu tuh bego banget sih, itu artinya kesempatan lo buat nembak Via “ omel Cakka

“ iya ya, btul juga “

“ katanya playboy gitu doang kagak tau lu “

“ tapikan ini beda, Via itu cinta sejati gw “

“ owh…, ntar malem lu tembak dia ya”

“ ogah…, nanti dia geer” elak Alvin

“ elu tuh emang dasarnya bego kali ya, itu ya resiko, lo itu harus bisa dong, majain pacar sendiri , bego lo, dari pada gue sosor duluan “ ancam Cakka

“ hehehe iya, nanti malem gw tembak deh tuh SIVIA “

“ nah… gitu dong…”

 

***

 

Tinong… Tinong… bel rumah gw berbunyi langsung deh gw yg tadi lagi asyik nonton TV bukain pintu dan alangkah terkejutnya gw ternyata dibalik pintu itu adalah, yapz kak Alvin, padahalkan kami berdua udh gx ada hubungan apa2 lagi

“ kak Alvin…” sapa gw

“ ehm.. hy Via “ sejenak gw mandang baju yg di pake kak ALVIN, dari atas sampe bawah, weleh-weleh rapih banget gw yg gx sadar ternyata dari tadi mulut gw nganga

 

 

 

“ Via “ kak Alvin ngibas-ngibasin tangannya

“ eh iya kak, sorry, gw jadi ngelamun…”

“ eh gpp kok “

“ oh iya kak sampe lupa, ayo masuk kak “ tawar gw

“ oh iya, “ lalu gw mempersilahkan kak Alvin duduk diatas meja, lah?, enggaklah pastinya disofa ruang tengah

“ bentar ya kak, gw ambilin minum dulu buat lo “ lalu kak Alvin menahan lengan gw

“ gx usah Vi, kak Cuma mau gomong seseuatu sama kamu “

“ mau ngomong apa kak, ngomong aja lagi “

“ tapi gx disini Vi, kita ngomongnya di cafĂ© anggur ya*ngarang* “ dan gw pun mengangguk dengan sebuah senyuman dibir gw dan kak Alvin pun membalas gw

“ bentar ya kak, gw ganti baju dulu “

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Dan 15 menit pun berlalu, eh kayaknya lebih dikit deng

 

“ kak ayo berangkat…” ucap gw sambil menepuk pelan pundak kak Alvin

“ eh iya, ayo Vi…” slama perjalanan dari pintu rumah menuju mobil kak Alvin, kak Alvin terus aja ngeliatain gw gituu, kayaknya dia kesem-sem deh sama gw *pede.com*

“ kak kok ngeliatin gw mulu, cantik yah? “ ucap gw dengan pd

“ iya Vi, kamu cantik…” udah deh, pas kak Alvin ngomong gitu, pipi gw merah abisss, kayak kepiting gosong*lah?*

 

***

 

“ sini Vi duduk “ ajak kak Alvin sambil menarik kursi unTuk gw

“ ehm, iya makasi “ gw dan kak Alvin pun duduk berhadapan

“ duh…. Kok gw jadi deg-degan gini ya, mana kak Alvin dari tadi senyum mulu ke gw, bikin gw geer udah gitu mukanya juga yang ganteng, beuhhh pokoknya gw mati kutu nih disini “ batin gw

“ Vi, lo mau pesen apa “ tanya kak Alvin dengan tatapan mautnya *lebeee*

“ humbbb, aku sama aja kayak kakak deh…” gw pun tersenyum paksa grogi

 

…………………………………………………………………………………………………………………………………

 

Gx lama, pesanan gw ama kak Alvin pun dateng… sementara kak Alvin makan ntuh makanan, gw terus aja natap kak Alvin, tanpa bosen, humbbbb, ternyata ada yg lebih ganteng dari pada si Cakka ya, duh…kok gw jadi inget Cakka sih,

“ Vi, kok gag dimakan, gag enak ya? “ tanya kak Alvin yg ujug2 membuat gw kaget

“ hah iya kak, ini baru mau dimakan, enak kok kak “ balas gw tentunya masih dalam keadaan grogi dong, lalu gw pun menyantap hidangan yg tersedia

Selesai makan malem alis dinner, kak Alvin ngajak gw ke sebuah taman, tamanya tuh, indaaahhhh banget…

“ gimana Vi, bagus gag? “ tanya kak Alvin lembut

“ bagus kak, bagus banget malah “ jawab gw, dengan senyum yg merekah dibibir merah gw

“ Vi, lo tau gx alesan gw kenapa sebenernya gw minta lo jadi pacar pura-pura gw “

Gw pun menoleh kearah kak Alvin, dan menggelng-gelengkan kepala gw

“ sebenernya Vi, gw pengen banget dulu, lo nganggep gw lebih dari sekedar pacar pura-pura “

“ maksud kk? “ kak Alvin lalu berjongkok didepan gw dan menggenggam kedua tangan gw,

“ Sivia Azizah, maukah engkau menjadi kekasihku? “

Gw lalu menatap kak Alvin, kayaknya emang kak Alvin tulus deh, tapi kan, gw masih sayang sama si Cakka, tapi juga gw gx bisa boong, klo gw juga suka sama kak Alvin

“ gimana Vi? “ kak Alvin bertanya sama gw skali lagi

“ emmm, gw mau kak”

“ serius “ gw pun mengangguk

“ yee…………” kak Alvin pun memeluk gw erat saking senengnya, dan gw pun gx bisa marah, toh.. kak Alvin udah jadi pacar beneran gw, hehe

“ Cie… yg jadian beneran…” spontan kak Alvin langsung ngelepasin pelukannya

“ Cakkaaaaaaaaa…” teriak gw dan entah dorongan dari mana gw peluk aja tuh si Cakka, sumpah! Gw kangen banget sama wajah gantengnya dia, hehehe

“ ehmmm … Vi, lo lupa ya, disini ada yg marah tau…” sindir Cakka

“ kak Alvin…” gw langsung ngelepasin pelukan gw dari Cakka

“ ngambek…” goda gw

“ iya…”

“ akh… yg bener… masa ngambek sih sama pia yg lucu nih “ gw langsung menunjukan senyuman termanis gw special buat kak Alvin

“ Via… lo itu ngegemesin bangettttt “ kak Alvin langsung nyubit pipi gw

“ baru nyadar ya kak Alvin…”

“ udah deh Vi, panggilnya Alvin aja tanpa “kak” oke…”

“ oke… kak… eh, maksud gw Alvin, iya Alvin jhonatan”

“ ehmmm, kacang garing, dijual-dijual “

“ eh iya gw sampe lupaa ama elo Cak,”

“ iya nih, gw juga sampe lupa ama mantan terganteng gw, tapi tetep aja gantengan pacar gw yg sekarang “ mereka pun tertawa ria bersama mendengar ucapan Via

 

**TAMAT***

 

Selasa, 11 Januari 2011

Cerita Kita (Cerpen --> COPAS)

" Sekali nggak tetap nggak " bantah seorang gadis pada ayah dan ibunya di sebuah rumah yang cukup mewah .

" Sivia , nurut sama papa dan mama ! Cakka itu lelaki yang baik , kamu bisa mendapatkan kebahagian bila bersamanya ." bujuk sang mama .

" Nggak ! Pokoknya Sivia tetap nggak mau . Cakka udah Sivia anggap kakak sendiri mah . Dan satu lagi , SIVIA NGGAK CINTA SAMA CAKKA !!" bentak gadis itu lalu beranjak meninggalkan orang tuanya .

" Sivia ..." teriak sang ayah . Namun Sivia tak menyahut . Ia terus naik keatas untuk menuju kamarnya yang berada di lantai atas .

Braakk!!
Pintu kamarnya ia banting dengan keras !!

" mamah sama papah tega banget sih . Main jodoh-jodohin gue segala . Maunya apa sih ?" omel Sivia di kamarnya sambil menangis !! 

You know me so well .
Girl I need you .
Girl I love you .
Girl I heart you .

Dering Hp Sivia tanda panggilan masuk mengagetkan Sivia . Ia segera mengambil BB-nya yang tergeletak di atas meja belajarnya .

" Cakka ? Ngapain dia nelvon gue ?" tanya Sivia saat melihat layar BB-nya . Sivia lalu mengangkat telvonnya .

---

" Hha..haloo Cak " sapa Sivia

" Lama banget sih loe . Ngapain tadi ? Bertelor dulu loe disana ?" tanya Cakka

" Sorry deh cakdut , ngapain loe nelvon gue ?" tanya Sivia to the point

" Masalah itu loh , soal kita mau di jodohin . Loe terima nggak ?" tanya Cakka

" Ya nggak lah . Loe itu udah gue anggep KAKAK gue sendiri cakdut ." jawab Sivia santai . Sivia tak mengetahui kalau raut wajah Cakka di sebrang sana berubah menjadi kecewa .

" Oh , sama dong ." jawab Cakka dengan nada tak semangat .

" kenapa loe ? Loyo banget ? Tadi aja semangat 45 ? Hahaa " ejek Sivia .

" Heheee ." Cakka berusaha tertawa di telvon walau hatinya lumayan perih .

" entar malam kita kabur yuk !" ajak Sivia dan sukses membuat Cakka keselek .

" what ? Apa ? Gileee . Kabur loe bilang ? Kita kabur ? Oo , tidak bisa !! Gimana sama kuliah kita ?" tanya Cakka bertubi-tubi .

" cakdut , nanya atu-atu dong . Pegimane gue mau jawab pertanyaan loe semua ." jawab Sivia

" Sorry bakpia ku sayang . Tadi loe bilang kabur kan ? Gilee aja ide loe , pake kabur segala ." ujar Cakka .

" mau gimana lagi coba ? Besok pagi , bonyok gue sama bonyok loe pengen ketemuan kan ? Mending kita kabur malam ini . Loe nggak mau kabur bareng gue ?" tanya Sivia dengan nada mengancam yang membuat Cakka bergidik ngeri .

" Oke , gue ikuti saran loe . Entar malem gue tunggu jam 12 malem di depan gerbang loe ." ujar Cakka pasrah .

" Sip , gue sayang loe my bro !!" ucap Sivia senang .

" Oke , oke . Gue tau kok gue emang cowok ganteng yang di sayangi semua orang ." jawab Cakka santai bin narsis .

" Nauzubillah , kagak jadi deh gue muji lo . Ya udah , gue mau siapin barang-barang gue buat entar malem deh . Jangan lupa lo ." ancam Sivia sekali lagi .

" Iya princess , see u " Cakka mengakhiri pembicaraan singkatnya dengan Sivia lewat telepon .

***

Sivia sekarang sudah hampir berada di pagarnya . Saat hendak mengambil kunci , tiba-tiba dia menginjak bekas botol aqua .

Kreeekk!!
Sivia panik , ia lalu bersembunyi di balik pos satpam rumahnya .

" Siapa itu ?" tanya pak satpam sambil menyalakan senternya .

" Kucing pak." sahut Sivia dengan suara pelan .

" Oh , kucing . Jangan ganggu ya , gue mau tidur ." ujar pak satpam .

" Satpam gue bego banget !!" ucap Sivia sambil menepuk jidatnya .

Sekarang Sivia sudah membuka kunci pagar dan mencoba untuk mendorong pagar itu supaya terbuka . Setelah berhasil , Sivia lalu kembali menutup pagar dan menguncinya . Kuncinya ia lempar ke depan pak satpam yang sedang tertidur pulas . Sivia lalu berlari kearah mobil Cakka yang ternyata sudah berada di depan .

" Cakdut , cak cicak #just story , I'm CL :)# ! Buka mobilnya ." ujar Sivia mengetuk kaca mobil Cakka . Cakka lalu membuka mobilnya dan Sivia segera masuk kedalam mobil Cakka .

" Lama banget loe " ujar Cakka di tengah perjalanan .

" Sorry , butuh waktu gue buat kabur . Untung aja tuh satpam gue rada-rada OON ." jawab Sivia enteng sambil menaruh tas ranselnya kebelakang .

" Kita mau kemana nih ? Gue nggak tau arah ." tanya Cakka . Sivia nampak berfikir sejenak . Begitu pula Cakka yang sok berfikir , padahal fikirannya tertuju pada cerminnya (?) . Ia lupa apakah cerminnya ia bawa atau tidak .

Saat keheningan terjadi . Tiba-tiba muncul sebuah lampu 150 watt (?) di benak Sivia .

" Aha !! Gue punya ide Cak ." ujar Sivia mengagetkan Cakka . Alhasil Cakka ngerem mendadak dan Sivia kejedot (?) kaca di depan .

" Sakiitt . Loe mau bunuh gue yak ?" tanya Sivia sembari memegang kepalanya yang terbentur .

" Kalau misalnya gue geger otak gimana ? Terus kalau gue ilang ingatan , amnesia ? Gimana ? Loe mau tanggung jawab ?" lanjut Sivia . Cakka cuman geleng-geleng kepala melihat sahabat dari oroknya ini .

" Sorry princess , sekarang kita mau kemana ?" tanya Cakka . Ia memarkirkan mobilnya di pinggir jalan .

" Kita ke Bandung ! Sekarang !" jawab Sivia mantap .

" What ?? Aje gileee . Ke Bandung ? Kita disana mau kemana nyai ?" tanya Cakka

" Ke tempat mbok Sum , bekas pembantu gue dulu !! Mending kita kesana dulu deh . Nggak usah banyak nanya !! Lets go " jawab dan perintah Sivia . Cakka (lagi-lagi) menggelengkan kepalanya . 

Ya , begitulah Sivia dan Cakka . Mereka sudah bersahabat sejak kecil . Makanya mereka sangat akrab . Tapi lama-kelamaan , rasa suka muncul dari salah satu antara mereka . Cakka , dia ternyata menyukai Sivia . Sudah berulang kali sejak SMP Cakka menyatakan cintanya pada Sivia . Tapi selalu di tolak Sivia dengan berbagai macam alasan . Salah satunya "Kita sahabat Cak." , "Loe bukan tipe gue Cak" , " Loe udah gue anggep saudara gue" . Dan yang paling menyakitkan Cakka adalah waktu dia menembak Sivia di sekolah tengah lapangan . Sivia berjanji akan menerima Cakka , namun ternyata Cakka di bohongi dan di permalukan . Tetapi Cakka tak pernah sedikit pun membalas perlakuan Sivia padanya .

***

" Yeeeeaaaaaaayyy........ Sampai........... " seru Sivia saat tiba di sebuah desa terpencil yang ada di Bandung (?) . Butuh waktu 5 jam untuk sampai kesana .

" Loe yakin ini desanya ? dan loe yakin kalau di depan kita ini adalah rumahnya ?" tanya Cakka pada Sivia .

" Gue yakin . Yuk kita ketuk dulu . Ini udah jam 5 pagi kan ? Biasnya mbok Sum udah bangun ." ajak Sivia . Sivia lalu berjalan kesebuah rumah yang cukup kecil .

Tok...tok...tok...
" Assalamualaikum......" salam Sivia .

" Iya , tunggu sebentar !!" jawab suara ibu-ibu dari dalam .

Kreeekkk....
Pintu itu di buka .
Terlihatlah seorang ibu paruh baya yang heran melihat Sivia dan Cakka .

" Mbok Sum kan ?" tanya Sivia . Ibu-ibu tidak segera menjawab .

" Ini mbok Sum kan ?" tanya Sivia sekali lagi . Ibu itu lalu mengangguk dan masih memasang muka heran .

" Ini Sivia mbok . Sivia Azizah . Anak bu Angel dan pak Riko . Masa si Mbok lupa sama Sivia ?" tanya Sivia sambil tersenyum manis . Mbok Sum berfikir sejenak lalu tersenyum dan segera memeluk Sivia .

" Neng Via . Udah lama si mbok nggak liat neng Via . Apa kabar neng ? Kok eneng gelis #maafsalahtulisyak.guebukanorangsundasih# bisa sampai disini ? Ngapain pagi-pagi gini eneng udah ada disini ?" tanya mbok Sum seperti air yang mengalir deras (?)
#plak!!
#nggaknyambung!!

" Hehe , maaf mbok . Sivia cuman kangen sama si mbok . Terakhir kita ketemu waktu Sivia kelas 6 SD kan ?" jawab dan tanya Sivia lalu melepaskan pelukannya .

" Ayok neng , masuk dulu . Maaf rumahnya kecil dan sempit ." ajak mbok Sum . Sivia dan Cakka lalu masuk kedalam rumah itu . Ruang tamu mbok Sum , masih besaran kamar Sivia dan Cakka .

" Tunggu bentar ya neng . Shill , Shilla ." panggil mbok Sum . Tak berapa lama , keluarlah seorang gadis manis dengan t-shirt pendek berwarna pink dan rok selutut motif bunga berwarna pink bercorak dedaunan (?) di tambah dengan bando berwarna putih .

" Ada apa mbok ?" tanya Shilla .

" Kenalkan . Ini neng Sivia , anak majikan si mbok dulu . Dan ini................."

" Cakka mbok ." jawab Cakka .

" Dan Cakka , temennya neng Via ."

" Nama saya Shilla , salam kenal ." Shilla mengulurkan tangannya ke Sivia .

" Sivia ." Shilla kemudian mengulurkan tangannya lagi ke Cakka . Cakka segera menyambutnya dengan tampang masih cengo (?)

Lama mereka bersalaman sehingga tidak menyadari aura neraka (?) yang muncul di wajah Sivia .

" Ehem ." Sivia berdehem . Shilla dan Cakka segera melepaskan jabatan tangannya .

" Shilla , tolong bikinkan minuman ya buat neng Via dan temannya ." pinta mbok Sum . Shilla mengangguk dan masuk ke dapur .

" Itu siapa mbok ? Anak si mbok ?" tanya Sivia .

" Bukan , dia teh keponakan si mbok . Dia mahasiswi dari kota . Dia datang kesini cuman buat liburan ." jawab mbok Sum santai .

" Cantik ya mbok !!" ucap Cakka . Sivia langsung melotot kearah Cakka . Namun Cakka tak menyadarinya .

" Iya , dia memang cantik . Dia itu mahasiswi kedokteran . Cuman dia satu-satunya keponakan yang si mbok punya dan si mbok sayang ." jawab mbok Sum . 

Tak lama , datanglah Shilla dengan nampan (?) berisikan 2 gelas air teh hangat . Shilla lalu meletakkannya di meja dan menyodorkannya kearah Sivia dan Cakka .

Saat menyerahkan kearah Cakka , mata Shilla dan Cakka bertemu . Lama mereka saling pandang . Sampai-sampai gunung bromo (?) yang ada di kepala (?) Sivia hendak meletus .

" Mari , silahkan diminum ." ucap Shilla sopan . Mereka lalu mengobrol banyak . Sivia sering melihat Shilla dan Cakka saling curi pandang dan itu benar-benar membuat Sivia bak cacing kepanasan !!

***

" Papa............. " teriak mama Sivia .

" Apa mah ? Pakai teriak-teriak segala ?" tanya papa Sivia .

" Liat pa , liat . Mama nemuin ini di kamar Via pah ." mama Sivia lalu menyerahkan sepucuk surat yang tergeletak di atas kasur Sivia .

-- To :: mama dan papa --
Maaf mah , pah . Via terpaksa kabur dari rumah . Via nggak terima tentang perjodohan ini . Mama sama papa tenang aja , nggak usah nyari Via . Via baik-baik aja . Via akan kembali kalau Via mulai tenang .
Love mom & dad :)

" Siiiiivvviiiiaaaaaaaaaaa................" teriak papa Sivia sembari meremas surat dari Sivia .

***

" Gimana dong pah ? Kita harus gimana sekarang ? Kita nggak tau Cakka kemana ." ucap mama Cakka panik .

" Mah , Alvin udah nelpon semua teman dekat Cakka . Cuman nggak ada yang tau Cakka dimana ." ujar Alvin , kakak Cakka .

" Cakka......... Kerjaannya buat orang susah saja ." ucap papa Cakka .


***

Tak terasa , seminggu sudah Cakka dan Sivia di desa 'SukaMaju' tempat mbok Sum . Mereka terlihat senang disana . Mereka ikut kesawah , mandi di sungai , memetik teh , mengembala bebek , dan lainnya . Dan itu juga membuat Cakka dan Shilla semakin dekat . Hingga suatu hari .............

" Cakka kemana sih ? Mungkin dia di sungai kali ya. Susul ah." ujar Sivia . Saat hendak memanggil Cakka , Sivia melihat pemandangan yang tak mengenakkan . Dia melihat Cakka memeluk Shilla .

" Aku sayang kamu , Shill ." ucap Cakka pada Shilla .

" Aku juga ka ." jawab Shilla . Cakka mendekatkan wajahnya kearah Shilla dan Shilla pun memejamkan matanya .

Sivia tak kuasa melihat kejadian itu . Ia lalu berlari kerumah mbok Sum dalam keadaan menangis . Untunglah saat itu tidak ada seorang pun yang ada di rumah itu .

" Gue bego . Gue bodoh . Gue goblok . Kenapa coba gue nangis saat lihat Cakka sama Shilla ? Kenapa ? Apa gue suka sama Cakka ? Apa gue kena karma karena dulu udah nolak Cakk ? Nggak , nggak mungkin ." tanpa sepengetahuan Sivia , Cakka ternyata mendengar lewat kaca kamar Sivia sedangkan Shilla mendengar lewat pintu kamar Sivia .

***

Sejak kejadian 2 hari yang lalu . Sivia sering terlihat murung dan merenung sendirian . Dia memang bisa menyembunyikan kesedihannya lewat canda tawanya di depan orang banyak , namun Shilla dan Cakka tau tentang perasaan Sivia .

" Cak "

" Shill "

Cakka dan Shilla lalu terdiam .

" Kamu duluan deh Shill " Cakka mempersilahkan Shilla berbicara terlebih dahulu .

" Aku tau tentang perasaan Sivia sama kamu ." ujar Shilla dengan nada bergetar . Cakka kaget dan langsung menatap Shilla .

" Maksud kamu ?" tanya Cakka .

" 2 hari yang lalu , setelah kita pulang dari sungai , aku kerumah . Saat lewat kamar Via , aku denger kalau..... Kalau........" Shilla tak meneruskan kata-katanya . Ia menangis dan dengan sigap Cakka lalu memeluk dan menghapus air mata Shilla .

" Ssssttt..... Nggak usah di teruskan . Aku udah tau kok . Aku juga udah denger " ujar Cakka . Cakka lalu mengajak Shilla duduk di sebuah kursi bawah pohon sambil melihat bintang .

" Jujur Shill , dulu aku sempat suka Via . Aku suka dia sejak aku SMP sampai kuliah . Tapi saat melihat kamu , aku jatuh hati sama kamu ." ucap Cakka terus terang .

" Aku pernah nembak dia sewaktu SMP , tapi nyatanya aku di tolak . Dia bilang aku bukan tipe dia dan dia nggak mau sama aku karena aku adalah sahabatnya . Aku udah mencoba melupakan dia . Tapi sejak hari itu , saat mama sama papa aku bilang kalau aku akan di jodohkan sama Via . Perasaan itu tumbuh kembali . Dan lagi , untuk kesekian kalinya aku di buat sakit sama dia . Dia malah nggak terima perjodohan itu dan mengajak aku kabur ." Cakka bercerita sambil menggenggam tangan Shilla . Shilla setia mendengarkan curhatan Cakka .

" Tapi untunglah dia ngajak aku kesini . Dan aku bisa ketemu sama kamu ." ujar Cakka tersenyum pada Shilla . Shilla pun membalas senyuman Cakka . Shilla meletakkan kepalanya di atas pundak Cakka .

" Lihat bintang itu Shill ." tunjuk Cakka pada sebuah bintang yang paling terang .

" Kenapa sama bintang itu ?" tanya Shilla .

" Dan coba kamu lihat bintang di sebelahnya ." pinta Cakka .

" lalu ?" tanya Shilla tak mengerti .

" Bintang yang di sebelah itu , awalnya redup banget Shill . Mungkin nggak akan terlihat sama sekali cahayanya . Tapi , bintang yang terang itu mendekat kearahnya . Dan memberi penerangan kepada bintang redup itu . Dan apa kamu tau , siapa bintang terang dan redup itu ?" tanya Cakka , Shilla menggeleng .

" Bintang yang redup itu aku , Shill . Bintang yang dulu terang , namun redup karena di tinggal sendiri . Namun , sebuah bintang terang itu mendekat dan membuatku bercahaya lagi . Bintang terang itu , bintang itu adalah kamu , Shill . Itu adalah kamu . Kamu yang udah nerangin hati aku saat redup , Shill ." ujar Cakka pada Shilla . Cakka lalu membelai lembut rambut Shilla .

" Aku akan selalu sayang sama kamu Shill , sayang kamu ." ujar Cakka . Shilla mengangguk dan tersenyum pada Cakka . Mereka lalu bercanda berdua .

Ternyata , Sivia mendengarkan semuanya lewat balik pohon . Via menangis dan berlari ke gubuk .

***

Esok paginya , saat makan pagi , Sivia keluar dari kamarnya dengan membawa tas ranselnya .

" Loh , Vi ? Mau kemana ?" tanya Shilla .

" Iya , neng Via teh mau kemana atuh ?" tanya mbok Sum ikut-ikutan .

" Via mau pulang ke kota hari ini bareng Cakka ." ujar Sivia . Sontak Shilla kaget .

" Pulang ? Sekarang ya non gelis ?" tanya mbok Sum .

" Iya mbok , soalnya besok malam adalah acara pertunangan Via sama Cakka ." jawab Sivia dengan senyumannya yang bisa di bilang adalah senyuman licik .

JDEEEERRRR!!!
Halilintar vs Guntur vs Petir vs Gempa Bumi dll memporak porandakan hati Shilla saat itu . Air mata Shilla menetes , namun dengan cepat di hapusnya . 

***

" Mbok , Shilla , kita pulang dulu yah ." pamit Sivia .

" Shilla , jangan lupa besok malem dateng keacara pertunangan aku sama Cakka ." ucap Sivia pada Shilla . Shilla mengangguk pelan .

" Boleh gue bicara bentar sama Shilla nggak Vi ?" tanya Cakka . Sivia mengangguk pelan .

Cakka menarik tangan Shilla ke tepi sungai . Disana Shilla menangis dengan sepuasnya .

" Shill , maafin aku . Aku nggak tau kalau ternyata Via bilang kalau dia sama aku setuju pertunangan itu . Aku bener-bener nggak tau " Cakka mencoba menjelaskan pada Shilla .

" Mungkin emang sebaiknya kamu sama Via , bukan sama aku." ujar Shilla mencoba menenangkan dirinya .

" Aku minta maaf Shilla . Maafin aku ." Cakka memeluk Shilla . Air mata Cakka juga perlahan mengalir . 

" Cakka nangis ?" tanya Sivia dari kejauhan .

" Walaupun nanti raga aku sama Via , tapi cinta aku buat kamu ." ujar Cakka . Shilla mengangguk lemah .

" Cepat pulang , besok malam aku datang kok ." Shilla mencoba tersenyum pada Cakka . Cakka mengangguk dan berlari menemui Sivia .

***

" Kamu kenapa sih Vi ? Gue nggak pernah nyetujuin pertunangan kita ." ujar Cakka kesal di perjalanan .

" Loh ? Emang kenapa ? Suka-suka gue dong ." jawab Via santai .

" Gue nggak mau tunangan sama loe , gue nggak cinta sama loe ." bentak Cakka sambil menghentikan mobilnya .

" Kenapa ? Loe cinta sama Shilla kan ? Iya kan ? Gue nggak mau tau . Yang jelas gue udah bilang sama bokap nyokap gue dan loe kalau kita udah siap dan besok malam adalah acara pertunangan kita ." bentak Via juga .

" Shitt !!" ujar Cakka. Ia lalu menggas mobilnya dengan kecepatan tinggi .


***

" Cak , loe kenapa ? Gelisah banget sih ? Ini malam kebahagian loe bro ." ujar Alvin .

" Hai semua . Hai Cakka ." sapa Agni , cewek Alvin .

" Nggak ada manis-manisnya sih loe , Ag . Acara kayak gini loe malah pake jeans doang ." protes Cakka .

" Yyeee , suka-suka gue kalee . Liat noh , mertua gue aja nggak protes . Loe malah protes gitu . Liat nih , suami gue aja biasa aja . Iya nggak ?" Alvin menyenggol bahu Alvin .

" Denger noh kata Cakka , manis dikit kek ." Alvin membela Cakka . Cakka memeletkan lidahnya pada Agni sedangkan Agni memanyunkan bibirnya .

" Cakka , Via udah datang . Ayok kita segera mulai " panggil mama Cakka . Cakka berjalan tepi kolam , disana sudah ada Via menunggu .

Malam ini Via memakai dress berwarna biru tua .

" Silahkan kita mulai ."

" Saudara Cakka dan Saudari Sivia , silahkan untuk bertukar cincin ." ujar MC .

Cakka gelisah , dia mencari dimana keberadaan Shilla . Tiba-tiba matanya berhenti saat melihat seorang wanita dengan dress selutut berwarna hitam , rambut yang di urai dan ada pita besar di pinggangnya berjalan kearahnya .

" Cak , cepat pakaikan !!" paksa Sivia . Shilla tak kuat saat cincin itu sudah mendekati jari Sivia , Shilla berjalan keluar .

" tunggu Shilla ." langkah Shilla berhenti saat suara Sivia memanggilnya . Shilla berbalik menghadap Sivia dan Cakka . Sivia menarik tangan Cakka mendekat kearah Shilla .

" Cincin ini nggak cocok buat gue . Lagian gue nggak suka kok sama Cakka . Karena gue udah nemuin pasangan yang tepat buat gue ." ujar Sivia yang sukses membuat semua orang yang ada disana cengo (?) 

Tap..tap..tap..
Bunyi sepatu seseorang memecahkan keheningan .
Datanglah seorang lelaki dengan jas coklatnya .

" Rio ?" ucap Cakka , Alvin , dan orang tua Sivia dan Cakka .

" Kak Rio ? Jadi............"

" Iya , Shill . Gue sayang sama kakak loe . Gue emang suka sama Cakka waktu itu , namun gue rasa gue cintanya sama Rio ." ujar Sivia .

" Jahat loe , Vi . Loe udah buat adek gue nangis seharian ." ucap Rio .

" Rio kakak loe Shill ?" tanya Cakka , Shilla mengangguk pelan .

" Rio , apa kabar ?" Agni langsung memeluk Rio .

" Ee , main peluk-peluk aja ." Alvin menarik Agni .

" Sekarang kita lanjutkan pertunangan kita ya ." ajak Cakka .

" Mau gak kamu jadi pendamping aku Shill ?" tanya Cakka pada Shilla sambil menyerahkan sebuah kotak cincin .

" Gue bukan cowok romantis ya . Loe mau nggak jadi tunangan gue ?" tanya Rio pada Sivia .

" Mereka pada ngelamar tunangannya tuh , bikin iri " sela Agni . CakShill dan SivIyo menatap kearah AlNi .

" Kenapa pada liatin gue?" tanya Alvin .

" Nyebelin deh loe !!" ujar Agni .

" Ya udah , loe mau jadi tunangan gue ? Sayangnya gue nggak mau :p " ujar Alvin sambil memeletkan lidahnya .

" Ya udah , gue ke kak Iyel aja ." ujar Agni .

" Eeiitss , ada gue disini ." ucap Ify . Agni cuma nyengir gaje .

" Mau nerima cincin gue ?" tanya Alvin pada Agni . Agni kaget campur senang .

" Jawab dong sayang ." ujar mama CakVin .

" Aku mau ." ujar Shilla . Sivia cuman mengangguk , sedangkan Agni menyerahkan tangannya pada Alvin untuk di pasangkan cincin tersebut .


BYURRR !!
Cakka , Alvin , dan Rio di dorong oleh Shilla , Sivia , dan Agni ke kolam . Akhirnya badan mereka basah .

" Oo , gue nggak ikutan ." ucap Iyel saat Ify mendekat kearahnya .

" Hahahaaaaaaaa............" tawa semua yang ada disana . 

~~~~ Tamat ~~~

Sorry ini COPAS...

Pilihan (Cerpen --> COPAS)

“ Vi kamu mau ga jadi pacar kaka ? “ akupun mengaruk-garuk kepalaku yg sbenernya tidak gatal
“ kaka punya benda yg satu bunga dan yg satu lgi coklat, kalo kamu mau terima aku jadi pacar kamu, kamu ambil bunga, tapi kalo engga kamu boleh ambil coklat “ lalu akupun memutuskan untuk mengambil coklat
“ vi kaka ga nyangka selama ini kedekatan kita ga berarti apa-apa dimata kamu “ ucapnya kecewa
“ emang aku ngomong ya kalo aku nolak kaka ? “
“ tapikan kamu ngambil coklat Vi bukan bunga “
“ kaka lupa ya “
“ maksud kamu ? “
“ aku kan ga suka bunga ka “
“ oh iya Vi, kaka lupa ! jadi ini artinya ? “ akupun menaikan alisku
“ yess :) makasih ya Via sayang, kaka sayang kamu “
“ gombal ah “

***

Aku Sivia Azizah biasa dipanggil Sivia atau lebih singkatnya Via, hari ini adalah hari yg bersajarah bagiku. karena seseorang yg selama ini aku kagumi menyatakan perasaannya kepadaku. Alvin. Dialah orang yg selama ini aku kagumi. Dia adalah kaka kelasku. Dan aku mempunyai 2 orang sahabat yg teramat aku sayangi yaitu Ify dan Shilla.

***

“ hoamm “ aku terbangun dari tidurku yg nyenyak, akupun segara mandi dan berpakaian dan bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah tentunya bersma ka Alvin

Skip

@ Sekolah

“ Via kaka anterin kamu sampe depan kelas ya “ akupun mengangguk
Saat menuju kelas, tak sengaja aku bertemu Ify di depan kelas
“ hay Fy “ sapaku
“ hay juga Vi, siapa tuh disamping lu “ ucap Ify sambil melirik ka Alvin
“ oh ya Vi gua sampe lupa, kenalin ini ka Alvin cowo gua “
“ Alvin / Ify “ ka Alvin dan Ify-pun berjabat tangan

15 detik

30 detik

1 menit

2 menit

2 menit sudah ka Alvin dan Ify berjabat tangan dan tentunya saling beratatapan

“ ehmm “ aku-pun berdehem lalu kak Alvin dan Ify melepaskan jabatan tangannya
“ eh sorry “ ucap kak Alvin
“ iya gapap ka “ Ify pun tersenyum dan ka Alvin membalas senyuman Ify
“ udah mau masuk nih, meningan ka Alvin ke kelas ka Alvin aja “ usirku
“ ngusir nih “
“ iya “ dengan tampang jutekku aku-pun langsung masuk kedalam kelas meninggalkan Ify
“ Via .. “ teriak ka Alvin, namun aku tak menggubrisnya
“ Via kenapa Fy ? “ Ifypun menaikan bahunya
“ oh yaudah deh, aku nitip pesan aja sama Via, nanti istirahat ke kantin bareng “
“ oke ka “
“ oya satu lagi “
“ apa ? “
“ kamu jangan lupa ikut ya “
“ sip, kalo gitu aku ke klas dulu ya, bye kaka “
“ bye juga “

***

“ Via “ panggil Ify
“ … “ tidak ada jawaban dari ku
“ Viaa ih “ ucap Ify sambil mengoyang-goyangkan bahu ku (?)
“ apaan ! “ ucap ku dengan nada jutek
“ selow neng “
“ hemm “
“ ohya kata ka Alvin nanti ke kantin bareng “
“ gamau “
“ ko gitu, yaudah kalo gitu gua aja sama ka Alvin yg ke kantin bareng ya ? “
“ maksud lo apa ? “
“santai neng gua Cuma bercanda “
“ tapi bercanda lo tuh keterlaluan “ sambung Shilla
“ Shilla sejak kapan lo disni ? “ Tanya Ify
“ sejak tadi “ ucap Shilla yg diberi sedikit penekanan
“ lho Via mana ? “ Tanya Ify
“ udah pergi dari tadi “ ucap Shilla lalu menyusul-ku

***

“ udah Vi, jangan emosian gitu dong “ hibur Shilla
“ tapi Ify udah keterlaluan dari pas pertama gua kenalin ka Alvin ke dia “
“ udah sabar aja Vi, nanti kalo sampe ada apa-apa ada gua ko tenang aja “
“ thanks ya Shill “ lalu aku-pun memeluk Shilla
“ yaudah yuk kita ke klas, nanti keburu ada bu winda “ ucapku lalu melepskan pelukanku dan bernjak ke kelas

Kring…kring… bel istirhat


“ Viaa “ panggil ka Alvin, akupun segera menghindar. Terlambat. Ka Alvin lebih dulu mehanahan lenganku, akupun akhirnya diam
“ kamu kenapa sih Via ? “
“ Tanya aja sama tembok “
“ jutek banget sih “
“ emang “
“ udahlah Via jangan kaya anak kecil dong, meningan skarang kita ke kantin aja yuk, kasian Ify udah nungguin “
Mendengar ucapan ka Alvin akupun terbawa emosi
“ yaudah kalo gitu kaka sama ify aja pacarannya “ bentakku
“ lho ? ko gitu ? kaka kan sayang sama kamu Via “ jelas ka Alvin lembut, yg membuatku tidak bisa berkutik, akhirnya aku menuruti ucapan ka Alvin
“ hay Fy, sorry yah udah nunggu lama “ ucap k Alvin
“ gapapa ko ka “ ka Alvin-pun tersenyum
“ ehm “ akupun berdehem
“ eh iya sorry Vi, oya silahkan duduk “ tawar Ify
“ eh behel gua mau duduk dimana ? di lantai ? minggir lo, gua mau duduk sebelah ka Alvin “
“ Via sayang jangan jutek gitu dong, kasian Ify “
“ belain aja terus si Ify “ bentakku lalu pergi meninggalkan ka Alvin dan Ify
“ Viaa tungguu “ panggil ka Alvin, tapi aku tak menggubrisnya

***

Kring … kring … bel pulang sekolah

“ Vi, gua balik duluan ya, iyel udah nungguin “ pamit Shilla
“ oh yaudah “
“ daaag Viaku “ akupun tersenyum
Tak lama kemudian ka Alvin dan Ify menghampiriku
“ Via “ panggil ka Alvin
“ mau apa lagi ? “
“ jangan marah dong “
“ … “ tidak ada jawaban dariku
“ gimana sebagai permintaan maaf kita jalan, mau nggak ? “
Wajahku pun langsung sumringah
“ mau banget ka, yaudah kalo gitu kita langsung berangkat “
“ yaudah, yuk Fy “
“ eits tapi tunggu dulu ! “
“ knapa lagi Vi ? “
“ kaka ngajak Ify ? “
“ iyalah Via, emang kenapa ? “
“ sebernernya pacar ka Alvin itu siapa sih ? aku atau Ify ?  “
“ ya kamulah sayang “
“ gak usah panggil aku sayang deh, panggil aja tuh si ify pake sebutan ‘sayang’ “
“ lho ko ngambek lagi sih ? tadi katanya engga ? “
“ gatau ah ! “ akupun langsung pergi meninggalkan ka Alvin dan Ify

***

“ aku pulang “ sapaku
“ eh sayang kebetulan kamu udah pulang nak, nih ada telfon dari Shilla “
“ oh yaudah makasih ya mah “
“ iya sayang, kalo gitu mamah pergi arisan dulu ya “ pamit mamah lalu mengecup keningku
Via : hallo Shil
Shilla : wew udah balik lu ? balik bareng ka Alvin ya ?
Via : apanya yg balik bareng ka Alvin !
Shilla : maksud ?
Via : blablabla (Via mencritakan kejadian barusan)
Shilla : wah parah banget tuh si Ify, musti dikasih pelajaran dia
Via : pelajaran apa Shil, mtk inggris ipa ips ? diamah udah pinter *gubrakk*
Shilla : tau ah ! cape ngomong sama lu
Via : oh yaudah kalo gitu ga usah ngomong
Shilla : terserah deh ah !
Nut nut … Shilla pun menutup telfonnya
“ aneh “ gumamku

***

Sudah seminggu sejak pertengkaran ku dan ka Alvin, aku mendiamkan ka Alvin, entah itu sms telfon atau sebagainya, jujur aku merasa hampa tanpa ka Alvin. Tapi mau bagaimana lagi ? ini cara terbaik agar ka Alvin sadar dan meninggalkan Ify. Ku pikir.

2 minggu sudah aku menggantungkan hubungan ku dengan ka Alvin ! dan dulunya aku berfikir itu cara terbak agar ka Alvin sadar, tapi ternyata tidak. Justru ini adalah kesempatan bagi ka Alvin untuk terus bersama dengan Ify. Kupikir ini adalah saatnya untuk meminta kejelasan hubungan antara aku dan ka Alvin

***

“ ka Alvin “ panggilku
Deg … ka Alvin memelukku ‘nyaman’ batinku
“ akhirnya kamu manggil kaka juga “ ucap ka Alvin lalu melepaskan pelukannya
“ iya ka, aku mau ngomong sesuatu sama kaka “
“ oh yaudah kalo gitu kita ngomong dikantin aja “
“ ajak Ify ya ka “ dan ka Alvin-pun menatapku heran
“ ify ? “
“ iya ajak ify ya ka “
“ yaudah nanti kaka sms “

***

Aku Ify dan ka Alvin skarang sudah berada dikantin, dengan posisi tempat duduk ka Alvin disamping Ify dan aku menghadap mereka berdua
“ Via knapa kamu duduk disamping kaka aja ? “ Tanya ka Alvin, akupun hanya tersenyum masam
“ ka sebenernya aku mau kita udahan sampe disni aja “
“ apa ? kamu bercanda kali Vi ! “
“ aku serius ka “
“ tapi knapa ? “ ku pun memegang tangan ka Alvin dan kutumpukan diatas tangan Ify *apataudahbahasanya*
“ aku mau kaka jadi pacar Ify “ Ify dan ka Alvin-pun tersentak kaget
“ kamu ga salah ngomong Vi ? “ kali ini ify angkat bicara
“ engga ko Fy “
“ tapi kaka gamau Via, kaka Cuma sayang sama kamu “
“ tapikan ka “ elakku
“ udahlah kaka gamau jadi pacarnya Ify “
“ tapi knapa ka ? “
“ karna kaka Cuma sayang sama kamu “
“ yaudah kalo gitu aku mau jadi pacar kaka lagi, tapi “
“ tapi apa ? “
“ kaka harus jadi pacarnya ify juga “
“ yaudahlah kalo itu emang mau kamu “ ucap ka Alvin pasrah

***

Kring kring … bel pulang sekolah

“ ka jalan yuk “ ajak ify
“ boleh tapi ajak Via ya “
“ tapi kan aku pacar kaka “
“ karna siapa ? Via kan ? yaudah lagian juga Via pacar kaka “ bentak ka Alvin
“ hay ka, hay Fy “ sapaku
“ hay juga Vi “ balas ka Alvin sambil merangkulku
“ belom pulang ? “ tanyaku
“ engga kita mau jalan “ ucap Ify lalu menggandeng tangan ka Alvin manja
‘aku cemburu ka’  batinku
“ apaan sih Fy, engga ko bohong “ ucap ka Alvin lalu melepaskan gandengan Ify secara kasar (?)
“ yaudah deh ka gapapa kok ka, kalo kaka mau jalan berdua sama Ify, aku pulang ya ka, maaf kalo aku ganggu “ pamitku lalu aku-pun berlali kecil meninggalkan Ify dan ka Alvin, tanpa terasa akupun menangis
“  Viaa “ panggil ka Alvin
“ udah deh kak biarin aja “ ucap Ify
“ maksud kamu apa ? Via itu pacar aku ! “
“ aku juga pacar kaka ! knapa sih kaka ga pernah anggep aku pacar kaka ? udah jelas-jelas waktu itu kaka sendiri yang bilang kalo kaka mau jadi pacar aku ! “
“ waktu itu kan kaka udah bilang Fy, kita cuma pura-pura gak lebih ! “

~ Fb on ~

“ Ify sini deh kaka mau ngomong “
“ ngomong apa ka ? “
“ eumm kaka mau minta tolong boleh ga ? “
“ boleh aja, emangnya kaka mau minta tolong apa ? “
“ kaka mau kamu jadi pacar pura-pura kaka “
“ lho ka ? tapi kan kata Via kita …” ucapan Ify terpotong oleh ka Alvin
“ tapi maaf Fy, sayang kaka Cuma buat Via “ lalu ka Alvin-pun berlalu meninggalkan Ify

~ Fb off ~
#kembali ke cerita


“ kaka jahat hikss … “ bentak Ify sambil menagis lalu pergi meninggalkan Ify

***

“ jadi maksud lo, ka Alvin selingkuh ? “ Tanya Shilla
“ bukan Shil, tapi ka Alvin pacar gua dan Ify “ ucapku disela isakan tangisku
“ hah ? sumpah lo ? kok lo mau sih diduain sama ka Alvin ? “
“ engga shil, itu bukan kemauan ka Alvin tapi gue yg nyuruh “
“ aduh Via, itu udah resiko lo lah, lagian siapa yg suruh ka Alvin jadi pacar Ify ? “
“ ya tapi kan gua Cuma mau adil sama sahabat gua “
“ itu sih bukan adil neng namanya, udah dong jangan ngais lagi cup..cup.. “ hibur Shilla

***

Keesokan harinya …

@skolah

“ Via gua mau ngomong sama lo ! “ ucap Ify sambil menarik lenganku paksa
“ gak usah pake narik segala dong, emangnya lo mau ngomong apa sih ? “
“ oke kalo gitu gue langsung to the point aja , sebenernya lo niat gak sih ngasih ka Alvin buat gua ? “
“ maksud lo apa ? gua ikhlas kok Fy kalo ka Alvin jadi pacar lo “
“ halah gak usah pura-pura baik deh ! “
“ apaan sih Fy, gua gak ngerti maksud lo apa ? “
Plakk … satu tamparan TIDAK mendarat mulus di pipi manis-ku karna ka Alvin menahan lengan Ify
“ apa-apaan sih kamu mau nampar Via segala ! “ bentak ka Alvin
“ ishh tau deh ! Tanya aja tuh sama orangnya “ Ify-pun langsung pergi meninggalkan ku dan kak Alvin dan kak Alvin-pun memelukku
“ udah ya Vi, jangn nangis lagi “ hibur ka Alvin lalu melepaskan pelukannya dan menghapus airmataku dengan kedua jempolnya
“ makasih ya ka “ ucapku
“ makasih buat apa ? seharusnya kaka yg minta maaf sama kamu Via “
Deg … ka Alvin memelukku lagi
“ kaka sayang banget sama kamu, slama ini kaka Cuma pura-pura pacaran sama Ify “
“ jadi kaka ? “
“ pliss Vi, jangn pernah suruh kaka pacaran sama siapapun selain kamu ! kaka cuma sayang sama kamu “
“ tapi kan ka … “
“ udalah Vi, ga ada tapi-tapian, sekarang kamu mau kan kita mulai hubungan kita dari awal lagi ? “
“ iya ka, aku mau “
“ cieee yg baru baikan “ goda Shilla dan kak Iyel
“ shilla kak iyel ? dari tadi kalian disini “ tanyaku disertai anggukan kak Alvin
“ iyaa hehe “ ucap Shilla dan kak Iyel
“ dasar shillooong “ ucapku lalu mengacak-ngacak rambut Shilla. ka Alvin dan kak Iyel hanya bisa tertawa melihat tingkahku

_ TAMAT _

Akhirnya selesai juga..
Sorry.. Nih cerpen, COPAS...